PENGEMBANGAN PEMASARAN DARING PRODUK DODOL NANGKA PADA UD. WARNA SARI DI DESA SURANADI KECAMATAN NARMADA KABUPATEN LOMBOK BARAT
Abstract
Penyuluhan ini bertujuan supaya pihak manajemen UD. Warna Sari mengetahui bahwa pengembangan pemasaran daring atau e-marketing untuk produk dodol nangkanya selama masa pandemi COVID 19 sangat penting untuk dilaksanakan supaya eksistensi perusahaannya tetap terjaga. Materi penyuluhan disajikan menggunakan alat bantu LCD Projector dan slide powerpoint. Materi penyuluhan mencakup strategi pengembangan pemasaran daring atau e-marketing untuk produk dodol nangka selama masa pandemi COVID 19 dan pemanfaatan market place seperti facebook, instagram, bukalapak, tokopedia, dan whatsapp messenger yang menjadi media sosial sekaligus market place yang potensial bagi UD. Warna Sari. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari kegiatan penyuluhan ini adalah aplikasi e-marketing memberikan peluang besar bagi pemasar, dalam hal ini pemasar adalah UD. Warna Sari sendiri untuk menekan biaya dan meningkatkan kepuasan pelanggan melalui layanan yang lebih cepat dan interaksi pemasaran yang lebih interaktif, real-time, dan efisien.
References

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).