KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA UD.PUSAT HARAPAN
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yakni agar dapat diketahi apakah variabel pelayanan berpengaruh signifikan tingkat puasnya konsumen yang berbelanja di UD Pusat Harapan, berdasarkan hasil penelitian yang ditunjukan oleh perhitungan statistic uji hipotesis, variabel kualitas layanan (X1) 0,17 > 0,05, hasil penelitian menunjukan bahwa indikator pelayanan (X1) memiliki pengaruh kepada tingkat puasnya konsumen (Y). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah keseluruhan pembeli berbelanja pada UD Pusat Harapan sehingga sampel berjumlah 96 responden. Metode pada penelitian ini yaitu kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS versi 23 dalam melakukan uji statistik yang kemudian dapat memberikan gambaran dari hasil penelitian.
References
Arie Sulistyawati, Ni, and Ni Seminari. 2015. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Indus Ubud Gianyar.” E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana 4(8): 250437.
Hutasoit, C.S. 2011. Pelayanan Publik Teori & Aplikasi. Jakarta: MAGNA Script Publishing.
Lupiyoadi, R & Hamdani, A. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Niken Nanincova. 2019. “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggang Noach Cafe and Bistro.” Agora 7(2): 1–5.
Prasetio, Ari. 2012. “Management Analysis Journal Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan.” Management Analysis Journal 1(4): 1–8. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/maj.
Rahman, Aan. 2017. “Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus : Rumah Makan Ayam Bakar Penyet KQ5 Mayestik Jakarta Selatan).” Cakrawala XVII(2): 237–42. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/cakrawala/article/view/2504.
Sangadji, Etta Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Cv Andi. Taniredja.
Setiawaty, N. 2017. “Pengaruh Iklan, Citra Merek, Dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen Smartphone Samsung Galaxy Series (Studi Kasus Mahasiswa/I Universitas Gunadarma, Depok).” Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis 22(1): 96601.
Tjiptono, F. 2012. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. 2nd ed. Yogyakarta: Andi Offset.
Veronica, Deka. 2017. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan.” Journal Development 5(1): 55–69.